Sukses

Polda Jatim Kirim 10 Ribu Paket Sembako untuk Korban Gempa Cianjur

Liputan6.com, Surabaya - Polda) Jatim dan Kemala Bhayangkari mengirimkan Bantuan Sosial (Bansos) 10.570 paket sembako kepada korban bencana gempa bumi di Cianjur Jawa Barat.

Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto mengaku bersimpati terhadap korban bencana di Cianjur.

"Tentu ini sebagai rasa kemanusiaan untuk berbagi dalam kegiatan bakti sosial yang memang harus diberikan ke sana. Semoga ini bisa menjadi hal yang bisa meringankan penderitaan mereka dengan memberikan kebutuhan pokok makanan minuman sehari-hari dan ada obat-obatan," ujarnya di depan Lobby Tribrata, Mapolda Jatim, Rabu (23/11/2022).

Irjen Toni mengungkapkan, untuk bantuan personel maupun medis ke lokasi. Pihaknya akan terus dikomunikasikan ke sana.

"Tentunya dari kepolisian terdekat Jabar dan Jakarta sudah pasti membantu," ucapnya.

Sedangkan untuk antisipasi bencana di Jawa Timur, kita sudah latihan dan kesiapan penanggulangan bencana, karena bencana bisa terjadi dimana saja.

Diketahui, gempa mengguncang Cianjur pada Senin, 21 November 2022,pukul 13.21 WIB. Dengan episenter pada koordinat 6,86° LS ; 107,01° BT atau tepatnya berlokasi di darat wilayah Sukalarang, Sukabumi, Jawa Barat.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

10 Kecamatan Terdampak

Setidaknya 10 kecamatan terdampak, yakni Kecamatan Cianjur, Kecamatan Karang Tengah, Kecamatan Warungkondang.

Kemudian Kecamatan Cilaku, Kecamatan Gekbrong, Kecamatan Cugenang, Kecamatan Cibeber, Kecamatan Sukaluyu, Kecamatan Sukaresmi, dan Kecamatan Pacet.

Sebanyak 2.834 rumah warga dilaporkan rusak. Lalu lima fasilitas kesehatan, lima tempat ibadah, 13 fasilitas pendidikan rusak serta dua jembatan terdampak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.