Sukses

Diguncang Gempa Magnitudo 4.1, Sejumlah Rumah di Probolinggo Rusak

Liputan6.com, Probolinggo - Gempa tektonik berkekuatan 4,1 SR menguncang Kabupaten Probolinggo pada Rabu (23/11/2022) petang.

Berdasarkan data dari BMKG Juanda Surabaya titik gempa berada di 14 KM timur laut Kabupaten Probolinggo dengan kedalaman 6 KM. Gempa terjadi pukul 17.45 Wib,

Akibat gempa beberapa warga di wilayah Kecamatan Kraksaan Kecamatan Pakuniran, Kecamatan Besuk, Kecamatan Kotaanyar dan Kecamatan Paiton merasakan Guncangan Gempa.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Probolinggo, Rachmad Waluyo mengatakan, saat ini Personil BPBD masih berada di lokasi  yang warganya merasakan geteran gempa.

“Ini anggota BPBD langsung kita terjunkan sejak semalam ke lokasi untuk melakukan asesmen dan pendataan,” ujarnya, Kamis (24/11/2022).

Berdasarkan laporan sementara di wilayah Desa Ukir kecamatan Kotaanyar, Probolinggo, terdapat rumah yang terdampak gempa.

“Untuk sementara ada 3 rumah yang retak akibat gempa di Desa Tambak Ukir. Sampai saat ini, tim masih menghimpun data di sejumlah wilayah,” tambahnya.

Rachmat, meminta warga untuk tidak panik  namun tetap waspada. Karena gempa tidak berpotensi tsunami.

“Saya himbau masyarakat untuk tidak panik dan tetap waspada. Gempa juga tidak berpotensi tsunami,” pungkasnya.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.