Sukses

KAI Daop 8 Surabaya Tambah 8 Kereta Sambut Libur Natal dan Tahun Baru 2023

Liputan6.com, Surabaya - Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif mengungkapkan, pihaknya mengoperasikan delapan kereta api tambahan untuk melayani masyarakat pada masa Angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023.

"Penambahan untuk untuk periode keberangkatan 22 Desember 2022 sampai 8 Januari 2023. Tiket KA tambahan tersebut sudah dapat dipesan mulai 22 November melalui aplikasi KAI Access, web kai.id, dan seluruh channel penjualan online resmi lainnya," ujarnya, Rabu (23/11/2022).

Luqman mengatakan, total tempat duduk yang disiapkan KAI Daop 8 selama masa Natal dan Tahun barun sebayak 608.928, yang terdiri dari 518.484 KA reguler dan 90.444 tempat duduk KA tambahan atau rata-rata 33.829 tempat duduk per hari.

"KA-KA tambahan tersebut tersedia untuk perjalanan relasi favorit seperti Surabaya - Jakarta pp, Malang - Jakarta pp, Semarang - Surabaya - Banyuwangi pp, Malang - Yogyakarta pp dan lainnya. Sedangkan jumlah KA jarak jauh yang beroperasi sebanyak 46 keberangkatan setiap hari," ucapnya.

Luqman menyebut, KA-KA tambahan pada periode Angkutan Natal dan Tahun Baru ini KAI sediakan agar pelanggan lebih leluasa dalam memilih jadwal keberangkatan dari jauh-jauh hari.

"Tambahan tersebut menunjukkan kesiapan KAI dalam menyediakan sarana transportasi bagi pelanggan yang ingin melakukan perjalanan di masa Nataru ini, serta merupakan wujud komitmen melayani masyarakat sebaik-baiknya,” ujarnya.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Daftar Kereta Tambahan

Berikut adalah KA tambahan di Daop 8 Surabaya pada masa Natal dan Tahun Baru 2023:

1. Arjuno Ekspres relasi Surabaya Gubeng - Malang pp

2. Blambangan Ekspres relasi Ketapang - Surabaya Pasar Turi - Semarang Tawang pp

3. Gajayana Tambahan relasi Malang - Gambir pp

4. Kertajaya Tambahan relasi Surabaya Pasar Turi - Pasar Senen pp

5. Majapahit relasi Malang - Pasar Senen pp

6. Malioboro Ekspres relasi Malang - Yogyakarta pp

7. Sancaka Tambahan relasi Surabaya Gubeng - Yogyakarta pp

8. Sembrani Tambahan Surabaya Pasar Turi - Gambir pp.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.