Sukses

Aksi Kapolres Sumenep Galang Donasi untuk Korban Gempa di Cianjur

Liputan6.com, Sumenep - Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggalang bantuan kemanusiaan bagi korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur. Agar beban berat yang mereka alami terasa berkurang dengan adanya bentuk kepedulian bersama.

Aksi penggalangan dana untuk korban gempa bumi Cianjur dilaksanakan sendiri oleh Kapolres Sumenep, AKBP Edo Satya Kentriko, saat apel pagi di lapangan Mapolres setempat pada Kamis 24 November 2022. Ia berkeliling sambil membawa kardus menyambangi satu persatu anggotanya untuk memberikan bantuan bagi korban gempa bumi di Cianjur.

“Inilah bentuk kepedulian kepada saudara kita yang menjadi korban gempa bumi di Cianjur. Karena para korban perlu kita bantu meringankan bebannya,” kata Kapolres Sumenep, AKBP Edo Satya Kentriko.

Edo menjelaskan, memang sengaja menggalang donasi saat apel pagi, karena saat itu seluruh jajarannya sedang berkumpul. Sehingga sangat mudah mengetuk hati para personel untuk memperhatikan dan peduli terhadap para korban gempa dengan cara memberikan bantuan.

“Hasil pengumpulan donasi ini langsung dikirimkan ke Cianjur. Semoga dapat meringankan beban mereka,” katanya.

Tidak membutuhkan waktu lama, bantuan kemanusiaan yang berhasil dikumpulkan mencapai jutaan rupiah. Selain itu, ada juga bantuan berupa mie instan, sembako, baju bekas layak pakai yang memang disediakan oleh pihak Polres Sumenep.

Sedangkan penggalangan donasi tingkat Polsek dilaksanakan oleh Kapolsek masing-masing disetiap kecamatan. Kemudian setelah donasi terkumpul dari semua anggotanya, lalu diserahkan ke Mapolres untuk segera dikirimkan ke Cianjur.

Ia berharap bantuan yang dikirimkan dapat bermanfaat bagi para korban yang saat ini masih mengalami trauma akibat bencana gempa bumi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Kabupaten Cianjur adalah sebuah Kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Barat.
    Kabupaten Cianjur adalah sebuah Kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Barat.
    cianjur
  • Gempa adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan pada kulit bumi secara tiba‐tiba.
    Gempa
  • Kabupaten Cianjur di Jawa Barat (Jabar) mengalami gempa bumi tektonik yang terjadi di darat, di kedalaman 10 Kilometer, Senin (21/11/2022).
    Gempa Cianjur
  • Sumenep