Sukses

Jokowi: Sudah Saya Cek, Pak Prabowo Ada Kerutan Wajah dan Rambut Putih

Jokowi juga mengaku sudah mengecek rambut Prabowo Subianto yang menyebutnya sudah muncul uban, meski tidak begitu banyak.

Liputan6.com, Surabaya - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menyampaikan tentang kerutan di wajah dan rambut putih yang menjadi calon presiden berikutnya. Dia menyebut semua ciri-ciri itu ada di Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

"Sudah saya cek ke Pak Prabowo apakah beliau memiliki kerutan di wajahnya, ternyata kerutan wajahnya ada," ujar Jokowi usai meresmikan Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Surabaya, Selasa (29/11/2022).

Jokowi juga mengaku sudah mengecek rambut Prabowo Subianto yang menyebutnya sudah muncul uban, meski tidak begitu banyak.

"Saya cek rambutnya ternyata juga ada putihnya. Ini artinya sepeti yang saya sampaikan itu," ucap Jokowi.

Sementara Kepala Badan Intelejen Negara (BIN) Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan yang hadir mendampingi presiden Jokowi dalam peresmian Asmara Mahasiswa Nusantara di Surabaya juga mengatakan hal yang merestui.

"Kita menangkap pesan-pesan dari Pak Jokowi tentang kerutan di dahi untuk menjadi ukuran kriteria, maka kami memperhatikan dari tadi kerutan tersebut 100 persen identik dengan Pak Prabowo," ujarnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengungkapkan ciri-ciri pemimpin yang betul-betul memikirkan persoalan rakyatnya."Perlu saya sampaikan, perlu saya sampaikan, pemimpin yang mikirin rakyat itu kelihatan dari mukanya itu kelihatan," kata Jokowi dalam acara relawan 'Nusantara Bersatu' di Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu 26 November 2022.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pikirkan Rakyat

Di hadapan ribuan relawannya itu Jokowi menyebut bahwa pemimpin yang memikirkan rakyat dapat dilihat dari kerutan di wajahnya.

"Dari penampilannya itu kelihatan, banyak kerutan di wajahnya karena mikirin rakyat," ucap Jokowi.

Selain dari wajah, ciri lainnya dapat dilihat dari banyaknya rambut yang memutih. "Ada juga yang mikirin rakyat sampai rambutnya putih semua, ada, ada itu," ujar Jokowi.

"Saya ulang, jadi pemimpin yang mikirin rakyat itu kelihatan dari penampilannya, dari kerutan di wajahnya," lanjut dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.