Sukses

Ida Laila Tutup Usia, Ini 4 Karyanya Semasa Hidup

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan Tanah Air. Penyanyi dangdut legendaris Ida Laila dikabarkan meninggal dunia Kamis (12/0/2019) pada usia 75 tahun.

Kabar meninggalnya pelantun lagu Sepiring Berdua itu di tulis oleh Elvy Sukaesih di sosial media pribadinya. Dia juga memosting kolase foto almarhum Ida Laila dengan salah satu album kepunyaannya.

Dari unggahan Ratu dangdut tersebut diketahui bahwa Ida Laila meninggal pada dini hari di Madiun, Jawa Timur.

Ida Laila merupakan penyanyi dangdut yang tenar mulai era 1970.Beberapa lagu populernya di era 1960-1970 yakni Keagungan Tuhan, Siksa Kubur, dan Sepiring Berdua. Lagu-lagu Ida Laila kerap dibawakan di berbagai pentas hiburan dangdut.

Semasa hidupnya, ia memiliki karya-karya yang patut untuk dikenang. Berikut 5 karya penyanyi dangdut legendaris Ida Laila dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (12/9/2019)

2 dari 5 halaman

1. Ida Laila Memiliki puluhan album

Selama berkarier di jalur musik dangdutm Ida Laila menelurkan puluhan album dan berkolaborasi dengan sejumlah musisi tanah air.

Ida tampil pertama kali bersama OM Sinar Kumala, Surabaya, pimpinan A. Kadir. Setelah itu, ia pun bergabung dengan berbagai grup seperti OM Awara, OM Sonata, dan OM Sanata.

Dengan OM Awara, penyanyi ini melahirkan sedikitnya 18 album piringan hitam. Bersama OM Sinar Mutiara meluncurkan tujuh buah album. Diiringi OM Sonata ia menelorkan empat atau lima album.

3 dari 5 halaman

2. Lagu Keagungan Tuhan

Nama Ida Laila mulai tenar saat membawakan lagu berjudul Keagungb Tuhan karya A. Malik Buzaid, pimpinan Orkes Melayu Sinar Kemala pada 1964. Ida memiliki suara jernih dan bagus, bahkan ia sangat menghayat syairnya.

4 dari 5 halaman

3. Sukses dengan tembang Siksa Kubur

Penyanyi dangdut Surabaya, 27 Novermber 2019 ini sukses dengan tembang Siksa Kubur Ciptaan Achmadi dan dinyanyikan ulang oleh Rita Sugiarto dan Orkes Melayu (OM) PSP.

Lagu lainnya adalah Sepiring Berdua. Lagu miliknya ini dibilang melankolis dan liriknya penuh derita, sesuai dengan karakter suaranya.

5 dari 5 halaman

4. Narasumber penulisan berjudul Dangdut Stories

Sebagai biduan dangdut, Ida Laila juga pernah menjadi salah satu narasumber penulisan buku berjudul Dangdut Stories karya Profesor Andrew Weintraub dari Pittsburgh University Amerika Serikat.

Loading
Artikel Selanjutnya
Ida Laila Tutup Usia, Rhoma Irama Sampaikan Dukacita
Artikel Selanjutnya
Mengenang Ida Laila, Ini 5 Hal Seputar Perjalanan Hidupnya