VIDEO: Polda Jatim Berlakukan Operasi Zebra Semeru 2019 di Pintu Keluar Tol

VIDEO: Polda Jatim Berlakukan Operasi Zebra Semeru 2019 di Pintu Keluar Tol

Kepolisian Lalu Lintas Polda Jatim, Kamis siang enggelar Operasi Keselamatan Lalu Lintas Zebra Semeru 2019, di pintu keluar tol Waru Gunung. Hari kedua operasi keselamatan lalu lintas, petugas menindak puluhan mobil yang melanggar lalu lintas, tak terkecuali mobil operasional pemerintah atau plat merah.

Hari kedua Operasi Zebra Semeru, petugas Kepolisian dari Lalu Lintas Polda Jatim menggelar Operasi Keselamatan Lalu Lintas Zebra Semeru 2019, di pintu keluar tol Waru Gunung Surabaya.

Satu per satu polisi memeriksa mobil yang terbukti melanggar saat melintas di jalan tol Trans Jawa Mojokerto-Surabaya. Tak terkecuali, mobil berpelat merah yang melanggar lalu lintas juga ditindak tegas oleh polisi, karena tidak menggunakan sabuk pengaman saat berkendara.

Tak hanya mobil pribadi, dan mobil angkutan umum seperti bus. Mobil angkutan barang atau truk yang melanggar juga ditilang. Mulai dari kelebihan muatan bak truk barang.

Pelanggaran terbanyak dilakukan oleh pengemudi mobil pribadi, seperti tidak mengenakan sabuk pengaman, dan yang paling banyak adalah pelanggaran melewati batas kecepatan maksimum melaju di jalan tol. Yakni melebihi 100 km per jam yang sangat berisiko tinggi terjadinya kecelakaan.

Dalam Operasi Zebra Semeru 2019 hari kedua, Polantas Polda Jatim, menindak 75 mobil yang melanggar lalu lintas, 13 unit truk melanggar muatan, 47 mobil melanggar batas kecepatan, 3 mobil pelanggaran lajur kanan, dan 12 pengemudi yang tidak menggunakan sabuk keselamatan.

Tindakan tegas polisi ini untuk memberikan efek jera bagi pengemudi. Selanjutnya, para pelanggar langsung bayar di tempat, setelah menjalani sidang tilang di tempat, dengan Hakim dan Jaksa dari Kejaksaan Negeri Gresik, Jawa Timur sehingga pelanggar, bisa langsung membayar sanksi denda tilang. Demikian diberitakan Liputan6, 25 Oktober 2019.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 27 October 2019, 13:00 WIB

Video Terkait

Spotlights