VIDEO: Rumah Anggota DPRD Pasuruan Dilempar Bondet, Mengapa?

VIDEO: Rumah Anggota DPRD Pasuruan Dilempar Bondet, Mengapa?

Seorang anggota DPRD Kabupaten Pasuruan, diteror dan rumahnya dilempar bom ikan alias bondet. Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka.

Meski saat kejadian, Eko Suyono sedang berada di masjid sekitar rumah, sedangkan di dalam rumah terdapat istri dan kedua anaknya. Polisi langsung menggelar tempat kejadian perkara untuk menelusuri pelaku dan motifnya.

Garis polisi terpasang di rumah Eko Suyono, seorang anggota DPRD Kabupaten Pasuruan, dari PDI Perjuangan, di Desa Pasrepan, Kecamatan Pasrepan pada Sabtu siang.

Bagian depan rumah mengalami kerusakan yang cukup parah, setelah sebelumnya dilempar bom ikan atau bondet oleh orang tak dikenal pada Sabtu lalu beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka. Meski saat kejadian, Eko Suyono sedang berada di masjid sekitar rumah, sedangkan di dalam rumah terdapat istri dan kedua anaknya.

Keterangan saksi, Islamy Ainiya Fitri, putri dari anggota dewan tersebut, ia sempat melihat sekilas dari jendela kamar, seorang pengendara motor yang berhenti di depan rumahnya.

Tak lama kemudian, terdengar suara ledakan keras sebanyak dua kali. Pengendara motor itu, kemudian kabur menelusuri jalan desa ke arah utara. Sementara polisi juga menyisir sekitar rumah korban, untuk mencari barang bukti yang dapat menjadi petunjuk siapa dalang teror tersebut.

Belum dapat dipastikan motif teror tersebut, namun dugaan sementara terkait Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) setempat. Beberapa orang saksi kini tengah diperiksa, termasuk tiga penghuni rumah dan beberapa orang warga. Demikian diberitakan program Fokus, 28 Oktober 2019.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 29 October 2019, 13:00 WIB

Video Terkait

Spotlights