VIDEO: Sidak Kesiapan Terminal Purabaya Hadapi Libur Natal dan Tahun Baru

VIDEO: Sidak Kesiapan Terminal Purabaya Hadapi Libur Natal dan Tahun Baru

Tiga pekan jelang libur Natal dan Tahun Baru (nataru), Kementerian Perhubungan, melalui Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) XI Jatim secara serentak melakukan sidak kelayakan armada angkutan bus Natal dan Tahun Baru, di semua terminalbus yang ada di Jawa Timur, salah satunya di Terminal Bungurasih atau Purabaya di Sidoarjo.

Petugas memeriksa setiap armada bus, seperti kelengkapan bus, kondisi ban, palu pemecah kaca, hingga surat jalan trayek bus dan standar kelayakan armada bus sesuai SOP Kementerian Perhubungan.

Haruna Kelana, Kepala BPTD XI Jatim, mengatakan dalam tiga pekan jelang libur Natal dan Tahun Baru, pihaknya akan rutin dan berkala melakukan pemeriksaaan kelayakan armada bus, dengan target 1500 armada bus yang ada di Terminal Purabaya. Berikut diberitakan Fokus, 3 Desember 2019.

Hal ini untuk memberikan rasa nyaman kepada calon penumpang selama perjalanan menuju kampung halaman. Pihaknya juga tidak segan akan membekukan sementara izin operasional armada bus, jika dinilai tidak layak jalan.

Untuk menekan tingginya angka kecelakaan Kementerian Perhubungan dan BPTD XI Jatim juga akan merazia bus secara mendadak di beberapa titik rawan kecelakaan di berbagai kota di Jawa Timur.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 05 December 2019, 19:00 WIB

Video Terkait

Spotlights