Sukses

VIDEO: Jelang Libur Nataru, Dermaga Ponton Ketapang Banyuwangi Diperbaiki

Liputan6.com, Jakarta - Untuk menghadapi lonjakan penumpang maupun kendaran saat libur Natal, dan Tahun Baru, pihak ASDP Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur melakukan segala persiapan.

Salah satunya dengan memperbaiki breasting dolphin atau tempat tambat dermaga ponton. Serta akan menambah pintu loket untuk mengantisipasi antrian kendaraan saat libur, dan tahun baru mendatang.

Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang dan angkutan di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi, pihak ASDP setempat terus melakukan persiapan.

Salah satunya perbaikan breasting dolphin atau tempat tambat di dermaga ponton hingga kini terus dikebut untuk memberikan kenyamanan pengguna jasa pelayaran kapal di selat bali. Perbaikan breasting dolphin dermaga ponton sendiri dilakukan sejak Oktober lalu. Selain bagian breasting dolphin, bagian tabung silinder, dan beberapa bagian lainnya juga dilakukan perawatan.

Ditargetkan, 15 Desember mendatang perbaikan sudah selesai dilakukan. Karena diprediksi penumpang sudah mulai mengalami peningkatan pada pertengahan bulan Desember.

Selama perbaikan, praktis dermaga ponton tidak dioperasikan. Begitu juga dengan dermaga ponton yang ada di sisi Pelabuhan Gilimanuk, Bali. Dari data pihak ASDP Ketapang Banyuwangi, ada 32 kapal yang beroperasi di penyeberangan Ketapang-Gilimanuk setiap harinya.

Selain itu akan digelar latihan penyelamatan penumpang yang membutuhkan pertolongan. Terutama pertolongan pertama bagi penumpang kapal yang pingsan, saat libur Natal dan Tahun Baru 2020. Demikian diberitakan Fokus, 4 Desember 2019.