Sukses

6 Potret Jalan Tunjungan Saat Malam Hari, Ikon Surabaya yang Penuh Sejarah

Jalan Tunjungan menjadi kawasan yang nyaman dan menarik bagi masyarakat dan wisata malam hari saat yang berkunjung di Kota Surabaya.

Liputan6.com, Jakarta Kota Surabaya, Jawa Timur, memiliki sejumlah jalan yang terkenal dan bersejarah. Salah satunya Jalan Tunjungan, Surabaya. Belanda membangun jalan ini sejak awal abad ke-20. Hal itu membuat Jalan Tunjungan menjadi kawasan yang terkenal di Surabaya.

Baru-baru ini Pemerintah Kota Surabaya menggelar kembali acara Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan pada Sabtu, 14 Desember 2019. Kegiatan ini juga untuk menutup 2019. Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan kali ini dibuat oleh Pemkot Surabaya untuk memanjakan lidah masyarakat dan wisatawan yang berkunjung ke Surabaya.

Jalan ini menjadi saksi atas berkembangnya Kota Surabaya. Waktu terus berjalan tidak membuat kenangan masa lalu hilang, seperti bangunan kolonial Belanda yang sebagian masih bertahan dan terawat. Maka tak salah jika Jalan Tanjungan jadi salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi.

Salah satu waktu yang tepat berkunjung ke Jalan Tanjungan ialah malam hari. Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, 6 potret Jalan Tunjungan saat malam hari, ikon Surabaya yang penuh sejarah, Sabtu (4/1/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Jalan Tunjungan, Surabaya sudah dibangun oleh Belanda sejak awal abad ke-20.

3 dari 7 halaman

2. Kawasan ini menjadi salah satu spot wisata malam yang mempesona di Kota Surabaya.

4 dari 7 halaman

3. Banyaknya bangunan tua yang masih berdiri dengan terawat menjadi ciri khas Jalan Tunjungan.

5 dari 7 halaman

4. Kawasan ikonik dan penuh sejarah ini setiap malamnya selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan.

6 dari 7 halaman

5. Salah satu tempat favorit wisatawan ialah di depan Hotel Majapahit.

7 dari 7 halaman

6. Jalanan yang jadi inspirasi lagu Rek Ayo Rek ini kerap mengadakan event dan acara-acara menarik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.