Sukses

VIDEO: Anggota DPR RI Kunjungi Polda Jatim Pantau Kasus MeMiles

Liputan6.com, Jakarta - Kasus MeMiles yang menjadi perhatian masyarakat karena jumlah korbannya mencapai ratusan ribu orang dan mampu menghimpun dana masyarakat hingga Rp 761 miliar dalam 8 bulan juga mendapat perhatian anggota Komisi 3 DPR RI.

Komisi 3 DPR RI, mengapresiasi kinerja polisi yang menyelamatkan dana masyarakat dan melakukan upaya sita paksa terhadap aset member yang terhimpun dalam investasi MeMiles.

Arteria Dahlan, anggota Komisi 3 DPR RI mendatangi Polda Jatim, untuk memantau langsung penanganan kasus investasi bodong MeMiles yang ditangani Ditreskrimsus Polda Jatim.

Anggota dewan ini juga melihat langsung aset member MeMiles yang disita polisi, yakni, uang senilai Rp. 128 miliar dan puluhan mobil operasional PT. Kam and Kam pengelola investasi MeMiles.

Mobil-mobil mewah tersebut diserahkan ke Polda Jatim oleh para publik figur yang menjadi penerima reward, di antaranya artis Marcello Tahitoe atau Ello, artis Eka Deli, serta Rica Callebaut.

Anggota Komisi 3 DPR RI menegaskan tak akan melakukan intervensi dalam kasus investasi bodong MeMiles tersebut, dan meminta polisi melakukan penegakan hukum yang berpihak pada masyarakat. Komisi 3 DPR RI, juga mengapresiasi kinerja kepolisian terkait upaya paksa penyitaan aset member MeMiles untuk melindungi hak para member.

Kasus investasi MeMiles yang berkedok sebagai jasa penyedia slot iklan ini, menjadi perhatian masyarakat setelah Subdit Indagsi Ditreskrimsus Polda Jatim berhasil mengungkapnya dan menjadikan lima orang petinggi PT. Kam and Kam menjadi tersangka, dan berhasil menyita aset berupa uang serta mobil.

Berikut video pemberitaannya pada Liputan6, 29 Januari 2020