Sukses

Gotong Royong Pemkot Surabaya Perbaiki Kerusakan Pipa Utama PDAM

Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Surabaya bergotong-royong membantu perbaikan pipa utama milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Surya Sembada

Liputan6.com, Surabaya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Surabaya bergotong-royong membantu perbaikan pipa utama milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Surya Sembada yang rusak akibat pengerjaan tiang pancang di sekitar Purimas Gunung Anyar, Kota Surabaya, Jatim.

“Alhamdulilah bisa diatasi atas dukungan personel dengan maksimal,” ujar Mujiaman, Direktur Utama (Dirut) PDAM Surabaya, seperti yang dikutip dari Antara, MInggu (8/3/2020).

Ia menyebutkan Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pematusan (DPUBMP) dan Dinas Kebersihan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) Surabaya mendukung teknis penyelesaian dan tujuh camat telah ditunjuk untuk membantu pelayanan air darurat menggunakan truk dan tangki-tangki untuk menjangkau setiap kelurahan.

Mujiaman menjelaskan pipa yang mengalami kerusakan tersebut, berada di kedalaman empat meter di bawah tanah, dengan ukuran pipa berdiameter satu meter yang mampu mengalirkan air 1,8 meter kubik per detik.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini sempat meninjau langsung lokasi perbaikan pipa PDAM yang mengalami kerusakan di sekitar Purimas Gunung Anyar pada Sabtu, 7 Maret 2020. Kedatangan Risma memberikan arahan kepada jajarannya dan memastikan agar perbaikan pipa bisa segera selesai malam itu juga.

"Setelah melihat lokasi, Ibu Wali Kota Surabaya menargetkan Minggu pukul 01.00 WIB sudah bisa selesai dan saya berusaha keras," kata Mujiaman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.