Sukses

VIDEO: Industri Petasan Rumahan di Pasuruan Meledak, 4 Rumah Kena Imbas

Liputan6.com, Jakarta - Rumah Saeri di Desa Pasrepan, Kecamatan Pasrepan, Pasuruan, Jawa Timur, rusak berat. Diduga ledakan berasal dari tumpukan mercon atau petasan berukuran besar yang disimpan di dalam rumah Saeri.

Saeri dikenal sebagai seorang pengepul sekaligus pedagang grosiran petasan. Ledakan tersebut mengakibatkan bagian depan rumah Saeri, seperti, jendela dan pintu hancur, kaca pecah serta atap yang nyaris roboh.

Kerasnya ledakan juga menyebabkan dinding rumah jebol. Tak hanya itu ledakan juga merusak dua sepeda motor yang diparkir di garasi. Selain rumah Saeri, empat rumah tetangga yang berada di sekitarnya juga ikut rusak, terutama di bagian teras, seperti lantai, jendela, pintu, serta atap.

Menurut warga, rumah tersebut menjadi tempat penyimpanan tumpukan petasan atau mercon dari para perajin, sebelum dijual kepada para pedagang petasan.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, pemilik rumah yang juga pemilik petasan berhasil menyelamatkan diri, tetapi keberadaannya belum diketahui. Demikian diberitakan pada Liputan6, 11 Mei 2020.