Sukses

Angka Kasus Positif Corona Covid-19 di Probolinggo Meningkat Tajam, Mengapa?

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Probolinggo merilis tambahan 24 kasus baru warga yang positif Corona Covid-19 per Rabu, 8 Juli 2020

Liputan6.com, Surabaya- Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Probolinggo merilis tambahan 24 kasus baru warga yang positif Corona Covid-19 per Rabu, 8 Juli 2020. Penambahan kasus positif Corona Covid-19 di Kota Probolinggo meningkat tajam selama beberapa hari terakhir. Pada Senin, 6 Juli 2020 juga tercatat ada tambahan 31 kasus baru.

Menurut Wakil Wali Kota Probolinggo, Mochammad Soufis Subri jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 semakin meningkat karena pemerintah setempat melakukan tes cepat dan uji seka secara masif di Kota Probolinggo.

Pada Rabu, 8 Juli 2020 tercatat tambahan konfirmasi positif baru sebanyak 24 orang dengan rincian dari Kelurahan Jati sebanyak 5 orang, Kanigaran (4), Mayangan (4), Tisnonegaran (1), Jrebeng Wetan (1), Sukabumi (6), Wiroborang (1), Jrebeng Lor (1), dan Sumber Taman (1).

"Dengan tambahan jumlah pasien positif Covid-19 sebanyak 24 orang sehingga total pasien terkonfirmasi positif di Kota Probolinggo mencapai 130 orang," ujarnya seperti yang dikutip dari Antara, Kamis (9/7/2020).

Pasien positif Covid-19 yang menjalani perawatan sebanyak 81 orang dengan rincian pasien yang dirawat di RSUD dr Mohamad Saleh 44 orang, sisanya di safe house yang diawasi ketat oleh tenaga kesehatan, kemudian dirawat di Surabaya tiga orang, sembuh 46 orang dan meninggal dunia tiga orang.

Terkait angka kasus positif Corona Covid-19 yang meningkat tajam di Kota Probolinggo, Subri mengatakan perlu kebersamaan, keseriusan dan ketegasan dari seluruh stakeholder untuk memutus penyebaran virus corona.

"Tiga pilar yaitu pemerintah kota, TNI dan Polri, juga masyarakat harus menyadari bahwa saat ini secara faktual Corona Covid-19 di seluruh dunia, khususnya di Kota Probolinggo memang mengalami peningkatan secara tajam," ucapnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.