Sukses

VIDEO: Meriahnya Sambutan Warga bagi Pasien Sembuh dari COVID-19 di Mojokerto

Liputan6.com, Jakarta - Seperti perayaan tahun baru, beginilah cara Warga Bendung, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur menyambut Joko Santoso.

Joko Santoso adalah pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh pada Selasa malam. Layaknya seorang pahlawan, pria berusia 52 tahun ini disambut meriah warga. Ia juga diarak keliling desa dan menemui warga sebelum pulang ke rumahnya. Berikut seperti diberitakan pada Liputan6, 8 Juli 2020.

Sambutan meriah ini merupakan dukungan warga terhadap Joko yang merupakan pasien pertama Covid-19 di Kabupaten Mojokerto. Ia dinyatakan sembuh usai dirawat dua bulan lebih di rumah sakit.

Pria yang bekerja sebagai sopir truk ini tak menyangka akan mendapat sambutan meriah dari warga yang menerimanya kembali dengan tangan terbuka.

“Seneng banget, Alkhamdulillah atas dukungan warga Bendung semuanya, tetangga, saudara jadi penguat dukungan saya, support saya teman-teman saya yang ada di Bendung, ya jangan dianggap remeh, protokol kesehatan itu yang terutama,” ungkap Joko, Pasien Sembuh COVID-19.

Selain Joko, ada empat orang lainnya di Desa Bendung, Mojokerto yang positif COVID-19 termasuk istri dan keponakannya yang semuanya kini telah dinyatakan sembuh.