Sukses

Apresiasi untuk Pemkot Kediri dari BI

Pemkot Kediri mendapat apresiasi dari Kepala Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia (BI) Kediri Sofwan Kurnia.

Liputan6.com, Surabaya- Pemkot Kediri mendapat apresiasi dari Kepala Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia (BI) Kediri Sofwan Kurnia. Apresiasi itu diberikan karena Pemkot Kediri berhasil menekan penyebaran Corona Covid-19 di wilayah setempat.

BI kembali memberikan masker sebanyak 5.000 buah kepada Pemkot Kediri. Sebelumnya, BI juga telah memberikan masker sebagai dukungan bagi program pemerintah untuk gerakan menggunakan masker.

Pemberian masker tersebut bersamaan dengan pemberian uang pecahan baru Rp75.000 yang dibentuk menjadi suvenir. Pemberian dilakukan di Balai Kota Kediri.

“Diharapkan, masker memberikan semangat baru untuk warga Kota Kediri agar semakin bersemangat dalam menyambut adaptasi kebiasaan baru,” ujar Sofwan, seperti yang dikutip dari Antara, Rabu (19/8/2020).

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menuturkan gerakan untuk menggunakan masker turut mendorong ekonomi perajin tenun di Kota Kediri, berputar saat masa pandemi Covid-19.

"Kami ada program Jatim bermasker. Pak Presiden juga inginkan semua lini sosialisasikan dan edukasi pentingnya bermasker. Sekarang ini PKK, saya (Pemkot Kediri), polisi, tentara, BI sosialisasikan bermasker," kata Wali Kota.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.