Sukses

7 Potret Parade Seni Budaya Surabaya 2020 Digelar Virtual, Tri Rismaharini Baca Puisi

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) telah menggelar pertunjukkan perdana bertajuk ‘Parade Kesenian Budaya Surabaya’ sejak tadi malam. Kepala Disbudpar Kota Surabaya, Antiek Sugiharti mengatakan, Parade Seni Budaya Surabaya itu akan digelar hingga akhir Desember 2020. Pertunjukkan itu akan dilangsungkan mulai tiga hingga lima kali dalam satu pekan.

Kesenian tradisional seperti wayang orang, karawitan hingga ketoprak juga disuguhkan dalam parade tersebut. Sebelumnya menurut Antiek, setiap momen di pertunjukkan itu menyajikan tema yang berbeda-beda. Para seniman secara bergantian akan mengisi kegiatan itu.

"Artinya dalam tampilan virtual itu seniman kita akan tampil secara bergantian dalam momen dan tema yang berbeda-beda," ujarnya sebelum Parade kesenian Budaya Surabaya digelar, pada Jumat (18/9/2020) lalu.

Digelar secara virtual, kemeriahan parade budaya ini tetap terasa. Pasalnya beberapa akun media sosial resmi milik pemkot Surabaya menayangkannya secara live streaming. Bahkan semalam, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini tampak hadir dan turut mengisi acara dengan memabcakan puisi.

Semua tim penyelenggara pun sudah dipastikan menjalani test swab H-1 acara digelar. Berikut ini Liputan6.com rangkum, 7 potret Parade Seni Budaya Surabaya 2020 yang digelar virtual, dilansir dari berbagai sumber, Senin (21/9/2020).

2 dari 8 halaman

1. Pemkot resmi menggelar 'Parade Seni Budaya Surabaya 2020' mulai pekan ini hingga rencanaya sampai akhir Desember 2020 mendatang.

3 dari 8 halaman

2. Dilakukan secara live streaming, masyarakat bisa menyaksikannya mulai pukul 19.00 WIB di media sosial pemkot Surabaya.

4 dari 8 halaman

3. Tampak pula Wali Kota Surabaya Bu Risma hadir dan semangat mengisi acara dengan membacakan puisi.

5 dari 8 halaman

4. Seluruh pengisi acara dalam parade budaya ini dipastikan sudah test swab dan tetap mematuhi protokol kesehatan Corona Covid-19.

6 dari 8 halaman

5. Terlihat para pemain musik juga memakai face shield dan masker selama acara berlangsung.

7 dari 8 halaman

6. Meski digelar secara virtual, momen Parade Seni Budaya Surabaya 2020 ini tetap seru dan meriah.

8 dari 8 halaman

7. Terlihat Tri Rismaharini menerima simbol bendera merah putih di acara Parade Seni Budaya Surabaya 2020.