VIDEO: Ini Penyebab Mobil Pikap Terperosok ke Jurang di Lumajang

VIDEO: Ini Penyebab Mobil Pikap Terperosok ke Jurang di Lumajang

Sebuah mobil pikap mengangkut penumpang di Lumajang, Jawa Timur, masuk ke jurang sedalam 100 meter, Selasa siang 24 November 2020. Kecelakaan tunggal yang direkam warga tersebut tidak memakan korban jiwa. Sopir dan tiga penumpangnya hanya mengalami luka ringan.

Inilah detik-detik kecelakaan mobil pikap, yang terjun ke dalam jurang di Jalan Desa Argosari, Kecamatan Senduro, Lumajang, yang kebetulan direkan warga melalui kamera ponsel.

Mobil melewati jalan licin dan menikung. karena jalannya licin akibat longsoran lumpur, laju mobil tak terkendali hingga oleng menabrak pohon di pinggir jalan, lalu terguling ke jurang sedalam 100 meter. Mobil pikap bernopol N 8607 dikemudikan Iswahyudi (40), membawa tiga orang penumpang warga Desa Argosari, melaju dari arah Argosari menuju ke Lumajang.

Ketiga orang penumpang yang berada di bak belakang, terpental saat menabrak pohon cemara. Sopir berhasil menyelamatkan diri dengan meloncat keluar saat mobil terguling, sebelum mobil sampai ke dasar jurang. Keempat korban hanya mengalami luka lecet di bagian kaki dan tangan, kemudian dirawat di Puskesmas Senduro.

"Jadi pada saat kendaraan tadi itu mau menuju ke Lumajang, kebetulan kan memang ada tanah longsor, kemudian masyarakat sebagian untuk kerja bhakti, supaya alur jalan ini bisa dilalui, setelah jalan bisa dilalui, ada tiga kendaraan tadi itu, yang dua lolos, yang sat ini mengalami kecelakaan," AKP Joko Wintoro, Kapolsek Senduro Lumajang, seperti dikutip dari Liputan6, 26 November 2020.

Polisi yang datang ke lokasi kejadian, melakukan olah tempat kejadian perkara. Polisi menduga penyebab mobil tergelincir, karena jalan berlumpur dan licin.

Akibat kecelakaan, mobil pikap ringsek parah. Untuk menghindari terjadinya kecelakaan kembali, polisi dibantu warga membersihkan tanah lumpur bekas material tanah longsor.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 29 November 2020, 17:11 WIB

Video Terkait

Spotlights