Sukses

VIDEO: 2 Pemotor Tewas Ditabrak Minibus di Tanjakan Prigen Pasuruan

Liputan6.com, Jakarta - Diduga pengemudi ugal-ugalan, sebuah minibus menabrak dua pengendara motor di jalur tanjakan Kawasan Wisata Prigen, Pasuruan, Jawa Timur, Senin sore. Akibatnya, dua pengendara motor tewas, dan beberapa korban terluka.

Beginilah kondisi beberapa saat, usai kecelakaan maut yang direkam dari kamera ponsel warga. Kecelakaan terjadi di Jalan Raya Prigen Trawas atau Jurang Ampel, Desa Lumbangrejo, Kecamatan Prigen, Pasuruan, Senin sore.

Setidaknya, dua korban pengendara motor tergeletak tak bernyawa setelah ditabrak minibus. Motor yang dikendarai kedua korban juga rusak parah, sedangkan kondisi minibus rusak di bagian depan dan kaca pecah. 

Menurut warga setempat, minibus melaju ugal-ugalan dari arah barat atau arah Trawas, hingga menerobos jalan yang tak boleh dilalui, dengan maksud mempersingkat waktu tempuh. Saat melaju kencang, minibus tiba-tiba oleng dan menabrak pagar sebuah villa di sisi kanan jalan.

Setelah itu, minibus terpelanting kembali ke jalanan dan menabrak pengendara motor dari arah timur. Pengendara motor yang berboncengan, tewas di lokasi kejadian, sedangkan empat orang di dalam mobil minibus termasuk pengemudi terluka. Demikian seperti dilansir pada Liputan6, 30 Juni 2020.

Jenazah kedua korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Brimob Watukosek, Pasuruan, sedangkan korban luka dibawa ke Puskesmas Prigen.

Dugaan sementara kecelakaan, karena kelalaian pengemudi dan kerusakan pada rem minibus. Setelah menjalani perawatan ringan, Cahyo, pengemudi minibus asal Sidoarjo, langsung dibawa polisi ke Kantor Satlantas Polres Pasuruan untuk diperiksa.